Tim KKN SMART UMRI 2023 Mensosialisasikan TOGA Dan DAGUSIBU Bersama Ibu- Ibu PKK Kampung Bunga Raya





Obat Keluarga) serta DAGUSIBU Obat (Dapatkan Gunakan Simpoan dan Buang Obat yang baik dan benar) bertempat di Aula Kantor Kampung Bunga Raya, Senin (01/08/23).


Sosialisasi mengenai TOGA dan DAGUSIBU Obat  selain dihadiri oleh Ketua Musliah, S.Pd serta ibu-ibu PKK, Bapak Tarnadi (Juru Tulis 1) yang turut hadir untuk mewakili Pengulu Kampung Bunga Raya pada acara tersebut.


Dalam acara sosialsisasi tersebut dipandu oleh moderator Sernila dari Program studi Hubungan Masyarakat. Kemudian Belendia Fitri S. dari program Studi Teknik Informatika selaku Ketua Pelaksana dalam acara mengucapkan terimakasih atas kehadiran ibu-ibu PKK dan rekan-rekan  anggota KKN UMRI “Saya selaku Kepala Peksana pada acara sosialisasi TOGA dan DAGUSIBU Obat mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak dan ibu-ibu PPK Kampung Bunga Raya serta rekan-rekan anggota KKN yang saya banggakan. Selanjutnya ibu Musliah S. Pd menyampaikan apresiasinya program KKN SMART UMRI tentang pentingnya TOGA dan DAGUIBU Obat. “ Saya sangat berterimakasih kepada adek-adek mahasiswa UMRI tentang pentingnya manfaat dari tanaman TOGA serta DAGUSIBU, apalagi ini bisa menambah ilmu bagi kami para ibu PKK di Kampung Bunga Raya” ujarnya.


Dalam acara tersebut Bapak Tarnadi menyampaikan ucapan terima kasih serta permintaaan maaf kepada tim KKN mengenai sosialisasi “Saya mewakili bapak penghulu Bunga Raya dikarenakan berhalangan hadir dan saya baru menerima info undangannya hari ini, sebelumnya juga saya mengucapkan terima kasih kepada adek-adek KKN UMRI atas adanya acara sosialisasi ini. Semoga ilmu yang disampaikan adik-adik ini dapat bermanfaat dan juga bisa menjadi obat pertolongan pertama untuk ibu-ibu dirumah agar lebih ekonomis “ujarnya.


Yossi Rama Novian Dhary dari program Studi Ekonomi Pembangunan sebagai pemateri mengenai TOGA, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa TOGA atau tanaman obat keluarga memiliki segudang manfaat,mudah didapatkan dan relatif mudah untuk ditanam dimana saja. Dan TOGA ini bisa digunakan sebagai pengobatan alternatif yang dapat diracik sendiri.


Setelah pemaparan materi mengenai TOGA dilanjutkan pemaparan tentang edukasi DAGUSIBU Obat, selaku pemateri yang disampaikan oleh Wardatul Jannah dari Program Studi Farmasi. Inti dari materi yang disampaikan adalah agar masyarakat lebih mengetahui bagaimana cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat dengan baik dan benar.


Saya berharap dengan ada nya edukasi  DAGUSIBU  ini ibu bapak lebih berhati-hati dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. ” ujarnya.


Sosialisasi TOGA dan DAGUSIBU ditutup dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan Mahasiswa KKN UMRI SMART 2023 di Kampung Bunga Raya.


Ditulis :Ghifiona Rosalina PilsI, Wardatul Jannah


Editor : Sri Putri Wahyuni


#KKNSMARTUMRI2023#KAMPUSUMRI#KKNUMRI2023#KKNUMRI#TOGA#DAGUSIBU#FARMASIUMRI#UMRIHEBAT


Sumber : Wahyu

Load comments

0 Comments