Servis Kipas Angin melalui jasa PVTE corner

Servis kipas angin melalui jasa PVTE Corner


Kipas angin merupakan alat yang cukup di butuhkan pada era sekarang, dikarenakan pemanasan global yang semakin tinggi maka penggunaan kipas angin sebagai alat pendingin ruangan banyak di butuhkan. Banyak berbagai macam jenis kipas angin mulai dari kipas angin yang hanya sebesar telapak tangan yang bisa di bawa kemana-mana, kipas angin berukuran sedang seperti yang ada di rumah-rumah dan juga kipas angin berukuran besar yang bisa ada di industri.

         Dari sini kita dapat melihat bahwa pentingnya penggunaan kipas angin baik itu untuk tujuan pendingin ruangan bisa ataupun tujuan industri. lalu bagainama jika kipas angin tersebut rusak? Apakah kita harus memperbaikinya? Ada juga  yang bilang pada zaman sekarang lebih baik mengganti barang yang baru daripada memperbaikinya! Tapi bagainama jika kerusakannya hanya kerusakan kecil? Apakah kita haus membuangnya? Jawabannya tidak. Tetapi kit hanya cukup memperbaikinya dengan mengeluarkan uang dengan jumlah yang kecil, bagaimana caranya?.

         Yaitu dengan membuka Web pvtecorner kalian dapat menghubungi nomor yang tertera di web tersebut lalu ajukan keluhan tentang masalah yang terjadi pada kipas angin klian. Lalu apa itu pvtecorner? pvtecorner adalah Web yang berisikan tentang pelayanan barang dan jasa yang dapat di pesan melalui nomor yang tertera di wes tersebut dan juga Web tersebut bukan hanya tentang perbaikan kipas angin namun masih banyak yang lainnya.

         Nah dikarenakan saya di sini sebagai orang yang bertanggung jawab atas jasa perbaikan kipas angin, maka yang akan saya bahas kali ini adalah tentang perbaikan dan perawatan kipas angin dengan cara yang tepat, baik dan benar. Baiklah sebagai contoh perbaikan kipas angin dan perawan dengan baik dan benar.

 

Kipas angin yang tidak dapat berputar tetapi mesin masih menyala

      Untuk masalah yang seperti ini biasanya cukup mulah di tangan dan tidak perlu sampai di ganti dengan barang yang baru, pertama yang haus kita lalukan adalah mengenali bagian-bagian kipas angin terlebih dahulu. Bagian-bagian kipas angin.

1.      Dinamo penggerak

2.      Kapasitor kipas angin

3.      Bos kipas angin

4.      Baling-baling

5.      Pelindung Baling-baling (tralis)

6.      Penutup mesin

7.      Gear box

8.      Bantang penyangga

9.      Panel kontrol

10.  Colokan dan kabel

 

Itu adalah bagian-bagian dari kipas angin setelah kita mengetahui bagian-bagian dari kipas angin maka akan lebih mudah untuk mengetahui masalah apa yang terjadi dengan kerusakan kipas angin tersebut, jika kipas angin kita tidak dapat perputas tetapi mesin Dinamo masih berbunyi, hal yang haur kita lakukan adalah (1) membuka Pelindung Baling-baling (tralis) lalu cek Baling-baling (2)coba putar dengan tangan apakah saat di putar Baling-baling macet? (3)jika iya berarti dapat kita simpulkan kerusakan berada di bagian bos kipas angin yang berada di dalam mesin kipas angin.

 

Lalu untuk perawatan kipas angin

       Untuk perawatan kipas angin yang perlu kita lakukan cukup mudah yaitu:

1.      Yang pertama harus kita lakukan adalah rajin membersihkan Baling-baling minimal 1bulan sekali, di Karena kan kipas angin yang sering di gunakan maka debu yang tersangkut  pada Pelindung Baling-baling (tralis) dan Baling-baling juga semakin banyak menempel.

2.      Dapat di bersihkan menggunakan air dengan cara melepas tralis dan Baling-baling kemudian di cuci dengan air biasa ataupun dengan air sabun.

3.      Lalu pastikan sebelum memasangnya kembali pastikan kedua barang tersebut sudah benar-benar kering.

4.      Itu dialah Dasar-dasar perawatan yang dapat kita lakukan sendiri di rumah.

5.      Catatan : jika kipas angin tidak dapat berputar jangan pernah di beri minyak makan pada bagian bos kipas. Karena dapat menyebabkan kipas angin terbakar.

 

Jika kalian masih ragu dengan penjelasan terkait masalah kipas angin kalian dapat meliahat Web kami di pvtecorner com silahkan kunjungi web kami dan tanyakan kendala perihal kipas angin kalian.


Load comments

0 Comments