FORTEI 2023 : Dosen Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika UMRI hadiri Temu Nasional di Magelang

Foto bersama temu nasional Forum Pendidikan Tinggi 
Teknik Elektro Indonesia


Pvtecorner.com, Magelang - Dosen sekaligus Ketua Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika Universitas Muhammadiyah Riau menghadiri Temu Nasional Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia (FORTEI) dan Penandatangan PKS tahun 2023 yang diadakan di Hotel Puri Asri, Magelang.(09-10/08/2023).

 

Kegiatan ini diselenggarakan dari kerja sama FORTEI dan Universitas Tidar dengan peserta lebih dari 250 orang dosen yang berasal dari seluruh perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia.


Fitri mengatakan, kegiatan tersebut di buka langsung oleh Rektor Universitas Tidar dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dedet Candra Riawan PhD sebagai Ketua FORTEI periode 2022 – 2024.


Kemudian, keynote speaker pada kegiatan tersebut adalah Dr Dadan Kusdiana sebagai Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE), Wiluyo Kusdwiharto sebagai Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI), Prof Dr  Tumiran sebagai penasehat dan pendiri FORTEI dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, serta Prof Dr Suyitno dari Universitas Tidar.


Di hari kedua, dilanjutkan dengan workshop Akreditasi Internasional – IABEE dan  penandatanganan Perjanjian Kerja Sama kegiatan Publikasi Ilmiah antara Pengelola Jurnal dengan FORTEI yang dihadiri oleh 97 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.


Selanjutnya, dalam kesempatan itu juga diadakan pemilihan calon tuan rumah musyawarah nasional FORTEI 2024 dan Penetapan SK Tuan Rumah yang terpilih yaitu Universitas Udayana.


Sumber : F. Farida

Load comments

0 Comments