Cara Menambah Bahasa Indonesia Pada Yang Hilang Pada Hp Xiaomi dan Cara Mengatasi Sistem Berhenti pada Hp Oppo A3S

 

Cara Menambah Bahasa Indonesia Pada Yang Hilang Pada Hp Xiaomi dan Cara Mengatasi Sistem Berhenti pada Hp Oppo A3S

Hello guyssss….

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menambah bahasa indonesia pada yang hilang pada HP XIAOMI dan cara mengatasi sistem berhenti pada HP OPPO A3S

Berikut pembahasannya…..

1.      Cara Menambah Bahasa Indonesia Pada Yang Hilang Pada Hp Xiaomi

Mungkin sebagian orang pernah yang pengalami seperti tidak adanya bahasa indonesia pada perangkat android mereka.disini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana cara memuncilkan atau menambah bahasa indonesia pada perangkat android seperti hp xiaomi biasnaya masalah tidakadanya bahasa indonesia ini disebabkan oleh dua hal yaitu:

ü  Pembelian hp xiaomi yang bukan dari indonesia.

ü  Kemudian ada juga dikarenakan cara meroot perangkat yang salah yang mengakibatkan menghilanya bahasa indonesia.

 

Ada beberapa cara untuk menambah atau mengembalikan bahasa yang hilang,ada yang berupa mengunakan beberapa aplikasi atau juga dengan cara memasukan room indonesianya.

Cara-caranya sebagai berikut:

 

Ø  Mengunakan aplikasi” morelocal 2” yang bisa di download playstore aplikasi ini memudahkan kita untuk mencari layanan bahsa indonesia kita yang tidak tersedia atau memang hilang. Tetapi jiaka hp xiaomi kalian tidak dapat meng akses aplikasi morelokal 2 ini yang harus kalian lakukan adalah penge rootan perangkat android kalaian terlebuh dahulu tetepi jika langsung bisaa di akses tidak perrlu melakukan akses root, caranaya yaitu:(1) download aplikasi melalui playstore(2)kemudian instal aplikasi(3) dan yang terahir buka aplikasi lalu pilih opsi bahasa indonesia. Dan prrangkat anda pun sudah berubah menjadi bahasa indoneia.

Ø  Jika cara yang pertama gagal di lakukan silahkan coba menggukan aplikasi yang ke dua yang bernama “set locale & language” fungsi aplikasi ini juga sama dengan aplikasi yang pertama tadi yaitu untuk meng seting agar hp xiaomi dapat menggukan bahasa indonesia namu jika menggukan aplikasi ini kita akan mensetingnya dengan cara manual, tidak hanya bahasa indonesia namun juga pilihan berbagai negara di dalam setingan aplikasinya. Cara mengguakan aplikasi ini yaitu:(1)dowload aplikas set locale & language di playstore,(2)instal lalu pilih setingan opsi bahasa indonesia,(3) dan jangan lupa bahwa aplikasi ini juga harus melakukan rooting terlebih dahulu sebelum di gunakan.

Ø  Kemudian ada cara yang ke tiga ,cara yang ke tiga ini berbeda caranya dengan yang pertama dengan kedua yang menggukan aplikasi,cara yang ke tiga iini mengunakan “flash stock room atau firmware ke bahasa indoneia”.pengaturan ini terbilang cukup mudan dan bersifat permanen kita bisa menggukan cara ini mengunkannya lewat pc taupun bisa tanpa menggukan pc,terkadang cara ini bisa digunkan tanpa menggukan akses root, tetapi kebanyakan layanan harus meminta akses root tererlebih dahulu baru bisa di gunakan.

2.      Cara Mengatasi Sistem Berhenti pada Hp Oppo A3S

Sistem berhenti juga disebabkan oleh internal yang hampir penuh, atau adanya aplikasi yang terlalu besar untuk kapasitas smartphone kita. Ingat jangan memaksakan pekerjaan diluar batas kemampuan smartphone anda. Akibatnya system smartphone anda berhenti. Kerusakan ini ditandai dengan andanya tulisan yang muncul

sayangnya system android telah berhenti’

Cara mengatasinya cukup diinstal ulang, apabila masih tidak mempan harus dilakukan flashing

Cara-cara diatas memudahkan kita dalam memecahkan masalah di hp kita tanpa harus membawanya ke tempat servis.namun jika anda sudah mencoba berbagai hal,saya sarankan membawanya ke tempat servisnya.


created by : Rezki Aldino dan Riyo Handika

Load comments

0 Comments