Cara Mengatasi HP Penyimpanan Memori Penuh

 Hallo..Assalamualaikum wr wb..

Perkenalkan saya Nur Hanisahada Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika Universitas Muhammadiyah Riau


Disini saya menulis sebuah artikel untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah pratikum perbaikan software desktop/mobile yaitu mengatasi permasalahan pada android penyimpanan memori penuh pada HP yang sudah saya alami..


Baik saya sedikit cerita tentang hp saya yang sering penyimpanan nya penuh sehingga tidak bisa digunakan untuk menyimpan file dokumen, foto atau sebagainya, untuk membuka foto saja saya harus mengahapus beberapa file dokumen atau foto terlebih dahulu.


Nah, setelah saya membaca beberapa artikel dan mencari tahu di youtube untuk mengatasi penyimpanan memori hp yang sering penuh saya melakukan langkah-langkah tersebut dan emang benar memori penyimpanan saya sudah berkurang dan bisa menyimpan file dokumen atau foto tanpa harus menghapus beberapa dokumen, foto atau file lain nya untuk membuka atau meyimpannya. Nah langkah-langkah tersebut yaitu:

1. Buka file lalu cari cache dan hapus file yang ada di cache tersebut.

2. Buka file penyimpanan dan pindahkan penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal

3. Gunakan aplikasi pembersih sampah seperti i manager agar penyimpanan yang tidak digunakan seperti iklan file tidak perlu bisa dibersihkan

4. Lalu pindahkan file ke flasdisk, hardist, atau kedrive


Nah itulah langkah-langkah yang saya gunakan saat penyimpanan memori saya penuh..

Terimakasih sudah membaca artikel saya semoga bermanfaat..

Load comments

0 Comments